Cegah Penyebaran Virus Korona, Amir Tamoreka Suplai APD di Bangkep

SultimNews.id, BANGGAI— Tidak hanya Kabupaten Banggai. Bakal calon bupati Banggai H. Amirudin Tamoreka jika memberi bantuan alat pelindung diri (APD) di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Rabu (22/4/2020).

“Bantuan Haji Amir ini diberikan kepada petugas medis melalui posko pencegahan penyebaran covid-19 Kabupaten Bangkep,” kata juru bicara Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM), Adi Surya Lasni kepada Luwuk Post, kemarin.

Kabupaten Bangkep merupakan wilayah kelima yang disuplai APD oleh Haji Amir. Karena sebelumnya, bantuan serupa telah diberikan di Kabupaten Banggai, Banggai Laut, Tojo Unauna dan Kota Palu.

“Masing masing posko disalurkan berupa, APD 50 set plus masker medis dan 500 masker untuk masyarakat,” kata Adi.

Haji Amir mengaku, bantuan APD kepada para medis sangatlah penting. Karena mereka lah yang menjadi garda paling depan dalam mencegah sekaligus menangani virus pandemi.
Pembagian APD juga perlu dilakukan di wilayah sekitaran Kabupaten Banggai, termasuk di ibukota Sulteng.

Alasan Haji Amir, karena kota Palu menjadi salah satu pintu masuk utama Sulawesi Tengah, termasuk sejumlah kabupaten yang berbatasan langsung dengan daerah ini.

Haji Amir mengakui sambung Adi, bantuan yang diberikannya itu tidak seberapa. Akan tetapi, dengan sentuhan tersebut, sedikitnya dapat membantu para tim medis, yang saat ini terus berjuang menghadapi virus yang telah merenggut nyawa manusia tersebut.

“Kami berharap dengan bantuan ini bisa meringankan dan membantu para petugas medis dan pemerintah. Sehingga penyebaran virus covid 19 bisa dihentikan,” kata Adi mengutip statemen Haji Amir. (yan)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *